10 Tahun Pemerintahan Presiden Jokowi Wujudkan Pembangunan SDM Papua yang Unggul

Papua – Dalam 10 tahun kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk memajukan Papua, khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Tokoh Muda Papua/Ketua Melanesian Youth Diplomacy Forum (MYDIF), Steve Mara mengatakan pembangunan SDM Papua menjadi salah satu aspek utama yang terus diprioritaskan oleh pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka menciptakan kemajuan yang berkelanjutan, tidak hanya untuk masyarakat Papua, tetapi juga untuk kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

“Selain dari pada pembangunan infrastruktur, dalam 10 tahun terakhir juga, presiden Joko Widodo membangun sumber daya manusia papua yang sangat baik. Kita bisa melihat bahwa ada banyak perubahan yang signifikan khususnya dalam pembangunan sumber daya manusia di Papua,” kata Steve.

Steve juga mengatakan banyak anak-anak muda Papua yang mendapatkan perhatian dari pemerintah, serta pembangunan infrastruktur di Papua mampu menjadi wadah dalam menyalurkan kreativitas anak muda Papua.

“Banyak anak – anak muda yang mendapatkan perhatian dari pemerintah Presiden Joko Widodo, pemerintah pusat. Dalam hal ini, kita bisa melihat pada saat pembangunan, semuanya Papua yang dibangun oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Steve.

Kemudian pendidikan menjadi pondasi utama dalam membangun SDM di Papua. Presiden Jokowi telah menekankan pentingnya memperluas akses pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat Papua, dengan beberapa inisiatif besar yang telah dilaksanakan.

“Dan saya melihat, bukan tentang hal itu, tapi banyak anak -anak muda Papua yang saat ini bisa meraih mimpi mereka. Contohnya mereka dapat melanjutkan studi, baik itu tingkat S2 atau S3, melalui program -program yang dicanangan oleh Presiden Jokowi dalam masa pemerintah beliau selama 10 tahun terakhir,” ujar Steve.

Pembangunan SDM di Papua tidak hanya penting bagi kesejahteraan masyarakat, tetapi juga bagi kemajuan Indonesia secara keseluruhan. Dengan SDM yang berkualitas, Papua memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari kemajuan ekonomi dan sosial bangsa Indonesia.

“Saya yakin melalui program -program yang dilakukan Presiden Joko Widodo ini dapat membawa Papua menjadi lebih baik. Dan ini sudah menjadi beberapa contoh nyata di mana anak -anak muda Papua sudah mulai bangkit untuk melakukan sesuatu yang baik,” ujar Steve.

More From Author

Pembangunan Papua di Bawah Kepemimpinan Presiden Jokowi: 10 Tahun Perubahan Signifikan

Apresiasi 10 Tahun Kepemimpinan Presiden Jokowi berhasil Bangun Papua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *