Pastikan Transisi Pemerintahan Berjalan Mulus, Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Prestasi Presiden Jokowi

Jakarta – Koalisi pendukung Prabowo Subianto atau Koalisi Indonesia Maju (KIM), menyebut jika presiden terpilih itu bakal melanjutkan pembangunan megaproyek IKN Nusantara yang diwariskan pemerintahan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Viva Yoga Mauladi, Direktur Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengatakan bahwa melanjutkan pembangunan IKN merupakan salah satu visi dan misi Prabowo dalam agenda pemerintahannya mendatang.

“IKN akan tetap dilanjutkan, tidak akan diabaikan,” kata Viva.

Prabowo, sambung Viva, sejak awal berkampanye telah menyatakan bakal melanjutkan pelbagai program positif yang dijalankan oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sehingga dapat dipastikan IKN bakal berlanjut.

“Yang dijalankan Pak Jokowi akan disempurnakan lagi,” ujar dia.

Di tempat berbeda, Ketua Umum Persekutuan Dayak Kalimantan Timur, Dr. H. Syaharie Ja’ang memberikan apresiasi tinggi terhadap 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, khususnya dalam pelaksanaan proyek IKN Nusantara.

Menurut Syaharie, pembangunan IKN adalah salah satu pencapaian terbesar dalam perencanaan dan pengembangan infrastruktur di Indonesia.

“Presiden Jokowi dikenal sebagai sosok yang visioner dalam pembangunan infrastruktur dan perencanaan jangka panjang. Salah satu pencapaian signifikan dari pemerintahannya adalah pembangunan Ibu Kota Nusantara,” tutur Syaharie.

Menurutnya, sosok Presiden Jokowi sangat baik dan dikenal sebagai pekerja keras dan berwawasan jauh ke depan. Melalui tekad yang kuat akhirnya pemindahan IKN bisa tercapai dan menjadi harapn baru bagi Indonesia.

“Presiden Jokowi telah mengimplementasikan proyek ini dengan tekad dan visi yang sangat kuat. Ini mencerminkan komitmennya untuk memperbaiki dan mempercepat kemajuan bangsa kita,” lanjut Syaharie.

Presiden Jokowi pun menginginkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Giban Rakabuming Raka bisa segera bekerja dan berlari kencang setelah pelantikan.

Selain itu, Jokowi meminta kepada para menteri untuk mendukung penuh program Presiden terpilih agar transisi pemerintahan baru berjalan efektif.

“Kita semua harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif,” kata Jokowi.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan bakal all out mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

SBY menegaskan, Demokrat harus berkomitmen mengawal masa peralihan kekuasaan sebagai wujud etika dan moral politik yang baik.

“Setelah itu, dukung penuh, sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan,” ucapnya.

SBY meyakini Ketua Umum Partai Gerindra tersebut punya rencana yang jelas untuk menjadikan Indonesia negara maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Beliau punya idealisme, punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat,” pungkas SBY.

More From Author

Resmikan Amanah Youth Creative Hub, Presiden Jokowi Dorong Pemuda Aceh Go Internasional

Harmonisasi Transisi Pemerintahan yang Bersinergi Menuju Pembangunan yang Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *